Selasa, 01 Juli 2008

Ayo pilih 7 keajaiban dunia

Kali ini tulisan saya tidak membahas mengenai cara mencari uang di internet. Kali ini saya ingin menulis mengenai pemilihan 7 keajaiban dunia baru. Pemilihan 7 keajaiban milik dunia yang diadakan The New7Wonders Foundation kembali digelar.

Sebelumnya new7wonders telah mengadakan pemilihan 7 keajaiban dunia baru dalam bentuk bangunan buatan manusia. Waktu itu Indonesia tidak menempatkan satu pun wakil dalam hasil pilihan tersebut. Padahal kita sangat membangga-banggakan candi Borobudur sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Hal itu terjadi karena sangat jarang orang Indonesia yang berpatisipasi dalam pemilihan tersebut.

Kali ini new7wonders mengadakan pemilihan baru dengan kriteria baru yang bukan bangunan tapi keajaiban dunia alam. Sudah saatnya kita juga turut berpastisipasi dalam pemilihan ini. Sementara ini ada total 77 tempat di seluruh dunia yang dijadikan nominasi sebagai New Wonders of Nature (7 keajaiban alam dunia yang baru).

Untuk memilih New Wonders of Nature, silakan masuk ke alamat website:
http://www.new7wonders.com/nature/en/vote_on_nominees/

Sebelum melakukan pemilihan, kamu diharuskan mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi data pribadi seperti nama dan email.

Setelah itu kamu bisa memilih 7 keajaiban alam dari daftar nominasi yang telah ditentukan. Untuk mendukung Indonesia, upayakan pilihan 1 sampai 3 adalah daerah Indonesia. Ada 3 nominasi keajaiban alam di Indonesia, seperti:
- Komodo National Park
- Krakatau, Volcanic Islands
- Lake Toba Indonesia
Upayakan kamu harus memilih semua tempat tersebut. Setelah itu kamu bisa memilih dari negara yang lain. Sebagai strategi jangan pilih urutan teratas karena bisa dianggap sebagai saingan. Kamu bisa melihat urutan rangking sementara untuk melihat siapa urutan teratas. Contoh pilihan bisa dilihat pada gambar berikut:




Setelah itu tekan tombol submit. Kemudian lakukan konfirmasi dari email yang dikirim ke email kamu.
Perlu diketahui bahwa kamu hanya boleh memilih sekali saja. Agar Indonesia menang, beritahukan teman-teman kamu agar melakukan hal yang sama dengan mendukung tempat-tempat di Indonesia tersebut sebagai New Wonders of Nature. Pemilihan ini akan berakhir pada 31 Desember 2008.

Saat tulisan ini dibuat (1 Juli 2008) rangking sementara untuk 7 urutan teratas adalah (1) Cox's Bazar beach- Bangladesh; (2) Ha Long Bay- Vietnam; (3) Ganges, River; (4) Tubbataha Reef- Philippines (5) Chocolate Hills- Philippines (6) Mount Everest, Mountain- Nepal dan urutan (7) Puerto Princesa Subterranean River National Park - Philippines. Di sini terlihat bahwa ada 3 tempat dari Philippina. Sepertinya orang Philipina sangat serius untuk memenangkan pemilihan ini. Rangking sekarang bisa dilihat di http://www.new7wonders.com/nature/en/liveranking/.

Sementara itu Indonesia masih tertinggal jauh, Komodo National Park masih berada di urutan ke-16, Lake Toba ada di urutan 24 dan Krakatau, Volcanic Islands ada di urutan 25. Berarti Indonesia masih perlu banyak dukungan lagi.

Supaya kamu tahu kenapa pulau Komodo, Danau toba dan Krakatau pantas dijadikan nominasi keajaiban dunia baru, berikut penjelasannya.

Pulau Komodo
Pulau Komodo terletak antara Sumbawa and Flores. Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia yang dipercaya sebagai sisa binatang purba. Dengan adanya komodo seolah-olah pulau tersebut seperti Jurassic Park. Kondisi alam di pulau Komodo sangat unik karena terdapat padang savana yang luas yang ditumbuhi pohon lontar. Di permukaan laut perairan di sekitar pulau juga terdapat daratan-daratan kering yang berbukit karang yang juga merupakan keajaiban alam.

Danau Toba
Danau Toba berada di sumatra Utara. Terbentuknya Danau ini sangat ajaib. Gunung Toba adalah super volcano yaitu gunung aktif dalam kategori sangat besar. Danau Toba dulunya adalah sebuah gunung. Gunung Toba diperkirakan meletus pada 73 ribu tahun lalu dan letusannya sangat dahsyat sampai-sampai mempengaruhi iklim di seluruh dunia. Bekas gunung tersebut kini menjadi sebuah danau. Diperkirakan bahwa danau atau kaldera Toba tercipta lewat tiga letusan raksasa. Di tengah-tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau yang bernama Samosir. Berarti Pulau samosir adalah pulau di tengah pulau.

Krakatau

Krakatau terletak di selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Keunikan dari Krakatau ini yaitu keberadaan gunung ini yang terletak di laut lepas. Di Krakatau terdapat empat pulau berupa gunung-gunung menjulang di tengah laut. Gunung Krakatau terkenal karena letusannya yang sangat dahsyat pada tahun 1883 yang letusannya terdengar jauh sampai Australia dan Afrika. Daya ledak letusan Gunung Krakatau diperkirakan mencapai 30.000 kali ledakan bom atom. Kini Krakatau terdiri dari pulau-pulau yang terdiri dari gunung-gunung.

Sebenarnya masih banyak tempat di Indonesia yang pantas dijadikan sebagai kejaiban alam dunia, seperti Danau tiga warna Kelimutu, Gunung Bromo dan Puncak Jayawijaya. Kamu bisa menambah nominasi baru itu lewat:
http://www.new7wonders.com/nature/en/nomination/ .


Ayo cepat pilih pilihan kamu sekarang dan dukung Indonesia.....

4 komentar:

Anonim mengatakan...

...please where can I buy a unicorn?

Anonim mengatakan...

...please where can I buy a unicorn?

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Unequivocally, ideal answer

 
Copyright © 2011. Ayo daftar program disini!!!. . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates