Kamis, 26 November 2009

Sekilas tentang adsense

Beberapa teman sering menanyakan apa itu adsense, berikut saya muat sebuah tulisan ringkas yang menulis tentang apa itu Adsense?

A. Apa Itu Google AdSense?

AdSense adalah layanan iklan yg dimiliki oleh Google, dimana para pemilik situs dapat memasang iklan tersebut di situs web/blog mereka dan mendapatkan penghasilan tambahan. Pemilik website dibayar karena website kita menampilkan iklan yang berupa potongan script yang ditempelkan di situs kita. Iklan yg muncul bermacam-macam jenisnya, bisa berupa teks, gambar, bahkan video. Semuanya menggunakan sistem kontekstual (contextual), dimana iklan tersebut akan relevan atau sesuai dengan isi halaman dimana iklan tersebut dipasang.

B. Cara Mendaftar Program Adsense

Untuk mendaftar di google adsense syaratnya kamu harus punya web/blog. Web atau blog yang didaftarkan sebaiknya menggunakan bahasa Inggris dan telah memiliki posting yang lumayan banyak dan bagus. Setelah itu daftar saja di https://www.google.com/adsense.

Perhatikan saat mendaftar kamu harus menulis data asli sesuai dengan KTP kamu karena pada saat pencairan uang, data harus sesuai dengan yang ada di KTP. Isi form yang berisi nama,alamat,nomor telpon sesuai dengan sebenarnya.

Sebelum mendaftar sebaiknya anda membaca Google AdSense Program Policies. Publisher tidak diperbolehkan untuk mengklik sendiri atau meminta pengunjung mengklik iklan AdSense yg ada pada situs mereka ataupun menggunakan cara-cara curang untuk menghasilkan klik.

Kalau sudah mendaftar, kamu tinggal menunggu web/blog kamu disetujui oleh google (biasanya bisa beberapa hari). Beberapa orang kadang berkali-kali ditolak oleh Google Adsense saat mendaftar sebagai publisher. Jika ditolak kamu bisa mendaftar kembali dengan blog yang lebih bagus agar diterima oleh google adsense.

C. Memasang Kode Adsense

Setelah disetujui, loginlah ke google adsense, dan di sana kamu bisa mengkonfigurasikan adsense, memilih format yang paling sesuai dengan space yang disediakan di situs kamu, misalnya saja warna, ukuran, dll. Setelah code javascript kamu copy, kemudian paste ke situs kamu sehingga iklan adsense dapat tampil di website kamu. Pasang iklan adsense di tempat yang strategis agar para pengunjung dapat mudah melihat dan mengklik iklan adsense kamu.


D. Cara memperoleh penghasilan dari Adsense

Untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dari google Adsense kita harus mendapatkan banyak pengunjung ke website kita, sehingga mereka klik iklan Adsense kamu. Untuk meningkatkan trafik website kita bisa mempromosikan website kita atau menggunakan teknik SEO untuk memperoleh banyak pengunjung.

Untuk menghasilkan penghasilan yang tinggi biasanya publisher membidik High paying keyword yang biasa disebut HPK atau kata kunci dengan nilai pembayaran perkliknya tinggi. Caranya dengan menulis konten yang mengandung keyword tertentu.


E. PEMBAYARAN GOOGLE ADSENSE

Pembayaran akan dilakukan 30 hari setelah total pendapatan Anda dalam satu bulan mencapai minimal $100. Jadi apabila bulan Februari ini Anda memperoleh $100, maka penghasilan Anda tersebut akan dikirimkan pada akhir bulan Maret. Untuk Indonesia, pembayaran akan dikirimkan dalam bentuk cek dan Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa pos ataupun DHL (Express Delivery) dalam proses pengiriman tersebut. Kini pembayaran google Adsense dapat juga menggunakan Western Union. Dengan adsense para pemilik website bisa menghasilkan penghasilan hingga ribuan dollar dalam sebulan.

Demikian penjelasan singkat mengenai Adsense.

Sumber: forum.pagerank.web.id

10 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

aku udah punya adsense....
tapi blom dapat kiriman cek.
hiks..hiks.....

Nik mengatakan...

Sabar aja.. Cari duit memang susah begitu juga adsense. Tingkatkan aja terus trafik blog yg dipasngin adsensenya. Semakin trafik banyak biasanya penghasilan adsensenya juga besar.

Unknown mengatakan...

lebih bagusan adsense atau kumpulblogger sih?

Nik mengatakan...

Kalo dari segi pendapatan, ya lebih bagus adsense. Kumpulblogger nilai perkliknya masih kecil tapi persyaratan untuk mendaftarnya lebih mudah dibandingkan adsense dan suport untuk blog berbahasa Indonesia.

Anonim mengatakan...

Ngomong2 Ente uda di terima di Google Adsense?? Blog kita mesti English Men...!!! Karna Iklannya English...ya gak...
neh Blog aku ...!!!
http://siantarsimalungun.blogspot.com/

Nik mengatakan...

Ya tentu aja udah lah :)
Tapi bukan pake blog yang ini, blog memang baiknya pakai bahasa Inggris untuk adsense.

ayodaftar mengatakan...

Good info. Salam kenal

Anonim mengatakan...

Setelah Blog kita yg English Diterima pihak google adsense,,bolehlah kita tambah channel blog yang indonesian seperti
www.casdangdhut.co.cc
dan
www.balifame.co.cc

karman mengatakan...

kunjungi blog aku ya bos
tentang radio dangdut
www.casdangdhut.co.cc

Anonim mengatakan...

silahkan brkunjung k blog saya n follow this
http://mws16.blogspot.com
thanks..

 
Copyright © 2011. Ayo daftar program disini!!!. . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates