Minggu, 15 Maret 2009

Install Wordpress di hosting gratisan

Akhirnya jadi juga saya membuat blog dengan menggunakan blog cms wordpress. Blog wordpress ini menggunakan domain berbayar dengan domain dot info yang saya beli di godaddy seharga $1,19 USD. Untuk hostingnya saya memakai jasa hosting gratis di www.freecosthost.com.
Di freecosthost saya menggunakan fasilitas Addon domains yang bisa dilihat di vistapanel freecosthost. Untuk menginstall wordpress di hosting gratisan ini sangat mudah karena sudah ada fasilitas Fantastico type installer jadi tidak perlu upload file terlalu banyak.
Saya akan memberi sedikit tutorial cara menginstall wordpress di freecosthost. Pertama-tama login di freecoshost.com dengan username dan password yang diberikan ketika kita mendaftar di freecosthost.
Setelah login klik "addon domains" dan masukkan nama domain kita. Kemudian buat nama database baru di link "mysqldatabase". Nama database ini nanti akan diminta ketika kita menginstall wordpress. Setelah berhasil create database kemudian masuk ke link "Fantastico type installer". Dari situ akan ada perintah " Select the destination domain for the installaton:" Pilih domain yang akan diinstall. Kemudian akan ada banyak script pilihan seperti B2evolution 2.4.2, WordPress 2.7.1 ,Joomla 1.0.15 dll. Pilih script wordpress dengan mengklik "Click to install". Nanti proses install worpress akan mulai terlihat dan dalam proses itu akan meminta data seperti mysql username, Database Name, password dll. Setelah pengisian benar dilakukan maka otomatis wordpress akan langsung terinstall dengan cepat. Cukup mudah kan.. O..iya sebelumnya name server domain sudah diarahkan ke ns1.freecosthost.com dan ns2.freecosthost.com atau Kalo masih error bisa arahkan name servernya ke ns1.byet.org dan ns2.byet.org. Kalau ingin melihat contoh yang sudah saya buat silakan kunjungi blog baru saya www.e-browse.info. Silakan mencoba...

2 komentar:

Umar mengatakan...

saya dapat gratisan tiap bulan dengan IM2 karena saya ikutan KID, lumayan kerja dengan menggunakan IM2 KID selesai dalam 7 menit..wah pokoe IM2 sip…

Aree Tone WoW mengatakan...

Adusss di Malaysia tak boleh daftar sudah kena suspended....

 
Copyright © 2011. Ayo daftar program disini!!!. . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates